PPIM IMPLEMENTASI APLIKASI SISTEM PENJADWALAN KULIAH DI PROGRAM STUDI TEKNIK KOMPUTER UNIVERSITAS KOMPUTER INDONESIA
Àlhamdulillah hari ini 11 Juli 2022 telah dilaksanakan Pelatihan Aplikasi Penjadwalan Kuliah Bagi sekretariat Program Studi Teknik Komputer dalam rangka "IMPLEMENTASI APLIKASI SISTEM PENJADWALAN KULIAH DI PROGRAM STUDI TEKNIK KOMPUTER UNIVERSITAS KOMPUTER
INDONESIA". Kegiatan ini merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat internal UNIKOM Skema : PPIM (Penerapan Iptek Kepada Masyarakat).
Pelatihan dilaksanakan di R. 7010 Gedung Baru UNIKOM.
Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dan sekaligus pembukaan oleh ketua Program Studi Manajemen Informatika Ibu Dr. Wartika, S.Kom, MT. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua program studi Teknik Komputer, Bpk. John Adler, S.Si., M.Si.
Selanjutnya masuk acara inti yaitu pelatihan. Fokus pelatihan ini yaitu sekretariat mampu melakukan persiapan penjadwalan di semester baru diantaranya :
- Mampu melakukan backup database lama
- Mampu membuat database baru
- Mampu melakukan restore/import database lama ke database baru
- Mampu melakukan setting koneksi aplikasi ke database baru
- Mampu menghapus atau mengosongkan data jadwal semester sebelumnya.
Setelah pelatihan di R.7010 dilanjutkan dengan Implementasi langsung ditempat kerja sekretariat Teknik Komputer untuk persiapan penjadwalan kuliah semester Ganjil 2022.
Akhirnya, semoga kegiatan PKM berupa implementasi aplikasi penjadwalan kuliah ini bermanfaat dalam memudahkan dan mempercepat proses pembuatan jadwal kuliah di Program Studi Teknik Komputer.
Ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Tim panitia diantaranya :
Ibu Dr. Wartika, S.Kom, MT
Bpk Rangga Sidik, S.Kom, M.Kom, M.Eng
Ibu Rani Puspita Dhaniawaty, S.Kom, M.Kom
Ibu Mia Fitriawati, S.kom, .M.Kom
Ibu Neri Fajarwati, S.IP
Bpk Muhamad Nawawi, S.Kom, M.Kom
Rafly Eka Purnama Sopian
Komentar
Posting Komentar